Tips Menjadi Pribadi yang Luar Biasa

Berbicara tentang pencapaian di dalam kehidupan kita, apakah kita telah menjadi pribadi yang luar biasa? Apabila belum, berikut ini adalah ciri khas dari pribadi yang luar biasa.

1. Tak Kenal Menyerah

Ketekunan adalah kemampuan untuk terus melakukan sesuatu di saat kondisi tersulitpun. Daripada menyerah ketika hal-hal tidak sesuai keinginan, maka ada baiknya untuk lebih bersabar. Cobalah untuk terus memperoleh kemajuan dalam rangka mencapai tujuan.

Diperlukan kemauan yang keras untuk terus mencoba, dan berusaha tidak menyerah selama mungkin. Jika 99% orang akan menyerah setelah mencoba 99 cara yang berbeda, bisa jadi mencobanya sekali lagi akan memberikan kita 1% hasil yang luar biasa.

Terkadang kesuksesan bukan hanya soal keahlian tapi juga seberapa keras kepala kita untuk terus mencoba lagi dan lagi.



2. Perencanaan yang Handal

Tekad dan kemauan sangat penting, tetapi jika tanpa adanya perecanaan yang matang, sama saja seperti melakukan hal yang statis berulang-ulang. Misalnya kita mencoba berlari menembus dinding. Tidak peduli seberapa keras kepala kita mencobanya, kita tidak akan bisa berlari menembus dinding. Mencoba 100 kali pun sia-sia, dan malah melukai diri sendiri.

Jadi mutlak diperlukan adanya rencana, yaitu “Jika rencana X tidak berjalan sesuai rencana, mungkin rencana Y bisa menjadi alternatif.” Dengan kata lain, ketekunan dan tekad tanpa melibatkan kemampuan berpikir, sering kali berujung pada hal yang sia-sia.

Menjadi Pribadi yang Luar Biasa

Cobalah berkonsultasi dengan seseorang ahli dalam hal perencanaan. Jika kita menunjukkan masalah kepada mereka, mereka biasanya akan memberikan beragam solusi. hal itu karena mereka terbiasa terlibat aktif dalam masalah dan memiliki pengalaman yang banyak. Mereka selalu memiliki rencana alternatif apabila rencana utama mengalami kegagalan.

baca juga: Agar Kerjaan Tuntas, Lakukan 10 Hal Produktif ini

3. Terus meningkatkan keahlian

Komponen terakhir untuk mendapatkan hasil luar biasa dalam hidup adalah memastikan kita memiliki sumberdaya yang diperlukan untuk menjadi berhasil. Dalam hal ini, kemauan untuk berinvestasi untuk meningkatkan kemampuan yang bisa jadi merupakan tindakan jangka panjang. Contohnya seperti mengejar peluang memperoleh pendidikan dan pelatihan.

Kebanyakan orang menganggap peluang pendidikan sebagai pembelajaran, tetapi mungkin itu baru permulaan. Ada banyak cara untuk memperoleh pengetahuan, atau sesederhana berbicara dengan orang-orang di sekitar kita dan menyerap pengalaman mereka.

Kita dapat mencoba mempelajari literatur-literatur bidang lain yang mungkin bisa menambah wawasan kita. Dan tentunya rutin membaca buku akan sangat membantu meningkatkan kompetensi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *