Manfaat Virtual Private Network (VPN)?

Apa itu VPN? VPN (Virtual Private Network) adalah cara yang digunakan untuk menghubungkan berbagai jaringan yang terletak terpisah dari Internet, menggunakan protokol keamanan yang memungkinkan keaslian dan kerahasiaan informasi yang terkirim melalui koneksi Virtual Private Network atau sistem jaringan.
Di era digital sekarang, keamanan menjadi sangat penting dan banyak diminta oleh perusahaan-perusahaan, dan juga kebutuhan untuk mengirim data terenkripsi melalui jaringan. Teknologi VPN telah berkembang lebih luas di lingkungan pribadi dan bisnis.
Artikel ini akan mengupas beberapa manfaat Virtual Private Network yang penting.

1. Meningkatkan Keamanan

VPN memiliki banyak keuntungan untuk meningkatkan keamanan dan privasi online saat berselancar di internet tidak hanya dari peretas, pemerintah, dan operator telepon serta Kebocoran DNS. Namun, jika Anda menjelajahi web dari lokasi mana pun, kami selalu dapat melakukannya tanpa VPN. Tetapi jika Anda terhubung ke jaringan WiFi publik, melakukannya melalui Virtual Private Network akan lebih baik. Alamat IP Anda yang sebenarnya akan aman akan menyembunyikan lokasi Anda yang sebenarnya dan data Anda akan dienkripsi dari gangguan-gangguan di dunia maya.
ISP digunakan untuk melihat semua stok informasi secara online oleh konsumen yang berisi data, kata sandi, dan informasi pribadi. Tetapi ketika Virtual Private Network ada, ISP tidak akan dapat mengakses log pengguna. Sebagai gantinya, mereka melihat statistik terenkripsi oleh server VPN.



2. Akses Jarak Jauh

Menggunakan VPN menunjukkan bahwa informasi Anda dapat diakses dari jarak jauh dari lokasi mana pun yang memungkinkan Anda mengakses konten Anda jika ada batasan pada situs tersebut. Menggunakan Virtual Private Network dapat meningkatkan produktivitas perusahaan karena pekerja tidak harus berada di lokasi tertentu untuk menjadi produktif.

3. Biaya

Setiap penyedia layanan VPN akan selalu cenderung menampilkan paket-paket yang berbeda, dan spesialis Search Engine Optimization dapat memilih paket berlangganan yang sempurna yang sesuai dengan kebutuhan mendesaknya. Ada banyak penyedia layanan Virtual Private Networkyang terjangkau namun dapat diandalkan di luar sana dengan langganan yang ramah; ini adalah satu keuntungan yang dapat digunakan oleh spesialis SEO. Selain itu browser sekarang juga sudah dilengkapi fitur Virtual Private Network seperti Opera.

4. Trik Untuk Beli Tiket Murah

Satu rahasia pamungkas yang kebanyakan orang tidak mengerti adalah menggunakan VPN untuk membeli tiket penerbangan murah eksklusif ke lokasi tertentu. Setiap pusat reservasi dan operator maskapai memiliki harga yang berbeda untuk negara yang berbeda. Untuk mendapatkan tiket penerbangan yang terjangkau, cari negara yang memiliki biaya hidup rendah lalu bandingkan dengan negara tempat Anda tinggal, sambungkan melalui Virtual Private Networkdan dapatkan tiket Anda murah. Trik ini juga berfungsi untuk layanan penyewaan lainnya.

5. Pembatasan Anonimitas / Bypass

Menggunakan VPN, seseorang dapat dengan mudah menjelajahi internet sepenuhnya tanpa dilacak, dibandingkan dengan perangkat lunak lain, salah satu manfaat menggunakan layanan koneksi Virtual Private Network adalah untuk memungkinkan Anda mengakses situs web dan aplikasi web apa pun secara anonim.
Sebagai contoh, NetFlix hanya akan memungkinkan streaming dari lokasi tertentu. Namun, saat menghubungkan ke layanan tersebut menggunakan Virtual Private Network, ini akan menunjukkan pada NetFlix bahwa alamat IP Anda dari lokasi yang mereka izinkan. Ini akan memungkinkan layanan Virtual Private NetworkAnda untuk melewati semua jenis pembatasan geografis untuk memberi Anda jangkauan internet maksimum.
Mengakses situs web yang diblokir dapat dilakukan dengan menggunakan Virtual Private Network dan untuk melalui filter Internet yang telah ada. Karena alasan ini, ada lebih banyak layanan VPN yang tersedia di negara tempat sensor internet digunakan.


Kesimpulan

Orang-orang mencari cara terbaik untuk menghindari dilacak saat berselancar. VPN akan menjadi salah satu solusi terbaik untuk ini. Untuk membantu melindungi dan mencegah Penyedia Layanan Internet (ISP) dari pemilik situs web untuk melacak aktivitas kami selama berselancar. Masalah yang dihadapi oleh versi gratis Virtual Private Network melalui web, adalah pilihan lokasi yang sedikit dengan keterbatasan yang parah. Oleh karena itu, yang terbaik adalah membayar Virtual Private Network asli untuk memastikan konektivitas, kecepatan, dan keamanan data premium yang baik.

Sumber: https://www.lifehack.org/533452/5-significant-benefits-using-virtual-private-network-vpn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *