Kualitas Video Netflix dan YouTube Dikurangi

Imbas dari work from home dan diliburkannya anak sekolah, menyebabkan bandwith internet terkuras untuk layanan streaming. Akhirnya kualitas video Netflix dan YouTube Dikurangi demi kemaslahatan penggunaan internet bersama.

Netflix dan Youtube menyetujui permintaan dari Uni Eropa agar layanan streaming berubah dari definisi tinggi ke definisi standar dalam upaya mengurangi tingginya beban internet.

Komisaris Eropa Thierry Breton telah berbicara dengan bos Netflix Reed Hastings. “Untuk mengamankan akses Internet bagi semua orang, mari gunakan #SwitchToStandard ketika kualitas High Definition tidak terlalu diperlukan saat ini” tulis Breton.

Netflix setuju untuk mengurangi laju bit streaming di seluruh Eropa selama 30 hari. “Kami memperkirakan bahwa ini akan mengurangi lalu lintas Netflix di jaringan Eropa sekitar 25 persen dan juga memastikan kualitas layanan yang baik untuk anggota kami,” kata Breton dalam tanggapannya.

“Saya menyambut tindakan sangat cepat yang telah dilakukan Netflix untuk menjaga kelancaran fungsi internet selama krisis COVID-19 sambil mempertahankan user experience yang baik,” kata Breton. “Mereka telah menunjukkan rasa tanggung jawab dan solidaritas yang kuat.”

Juru Bicara Prime Video mengatakan “Prime Video bekerja dengan pihak berwenang setempat dan Penyedia Layanan Internet di mana diperlukan untuk membantu mengurangi kemacetan jaringan, termasuk di Eropa di mana kami telah memulai upaya untuk mengurangi bitrate streaming, sembari mempertahankan pengalaman streaming yang berkualitas bagi pelanggan kami,”

baca juga: 7 Tips Bekerja dari Rumah yang Produktif

Apple mengkonfirmasi itu membatasi kualitas streaming pada layanan Apple TV +, dan sekarang memiliki resolusi yang lebih rendah.

Di Amerika Serikat, operator telah menangguhkan batas data internet untuk membantu orang berkomunikasi selama wabah. Kualitas Video Netflix dan YouTube dikurangi akibatnya sekarang video di Youtube hanya bisa dinikmati maksimal pada kualitas 720p.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *