Hambatan Saat Bekerja dari Rumah

Beberapa hari ini yang santer banyak dibicarakan perihal kerja dari rumah atau work from home. Bekerja dari rumah tentunya memberikan suasana yang berbeda.

Lingkungan rumah yang nyaman dan tenang dapat membuat pekerjaan menjadi cepat dituntaskan. Agar tetap produktif saat bekerja dari rumah, kita perlu mengidentifikasi dan menghentikan gangguan yang dapat mengurangi produktivitas saat kita work from home.

Hambatan Produktivitas saat di Rumah

Hambatan dan gangguan saat bekerja di rumah pasti ada. Tentunya segala macam gangguan dapat menyulitkan kita untuk tetap produktif ketika work from home. Gangguan itu umumnya berupa:

Notifikasi Gadget

Gadget atau Ponsel pasti memunculkan notifikasi. Terkadang ketika merasa hanya perlu satu menit untuk memeriksa notifikasi di Gadget, ternyata tanpa disadari justru lebih dari setengah jam waktu yang dihabiskan.

baca juga: Tips Membuat Ruang Kerja di Rumah

Saat bekerja dari rumah, terlalu mudah untuk terjerat godaan untuk ber-gadget ria. Menonton TV, bermain Game, berinteraksi di media sosial, atau situs hiburan apa pun, bisa kita akses selama work from home. Justru hal-hal itulah yang menghambat kita menuntaskan pekerjaan dan menajdi kurang produktif.

Anak-anak dan Hewan Peliharaan

Anak-anak dan Hewan Peliharaan

Kecuali jika masih hidup sendiri, kita harus belajar bagaimana menjadi produktif saat bekerja ketika orang lain ada di rumah semisal anak-anak dan hewan peliharaan. Bahkan jika meminta mereka untuk tidak mengganggu kita, mereka masih dapat mengalihkan perhatian dan fokus kita. Kondisikan agar mereka dapat terlepas perhatiannya ke kita.

Merasa Tidak Diawasi

Merasa Tidak Diawasi

Saat work from home, mungkin tidak ada orang yang bisa memastikan bahwa kita menyelesaikan pekerjaan. Tetap produktif saat bekerja dari rumah adalah masalah tanggung jawab pribadi.

Oleh karena itu untuk menimbulkan adanya rasa tanggung jawab, beberapa orang bahkan berpakaian rapi seakan-akan bekerja di kantor. Manfaatkan instrumen-instrumen musik agar adanya kondisi yang rileks.

Pekerjaan Rumah Tangga

Hambatan Saat Bekerja dari Rumah

Bagi wanita, pekerjaan rumah seperti mencuci piring, menyapu dan sebagainya tentu akan membuat kepikiran terus. Jika kesulitan untuk menjadi produktif ketika bekerja dari rumah yang keadaannya kotor, sisihkan waktu sebelum atau setelah jam kerja untuk membersihkan itu.

baca juga: 7 Tips Bekerja dari Rumah yang Produktif

Mengerjakan beberapa tugas sebelum memulai mengerjakan tugas di rumah dimulai dapat membuat perasaaan tenang dan nyaman. Menyelesaiakan pekerjaan rumah tangga selepasa mematikan komputer pada hari itu dapat menjadi peluang besar untuk menghilangkan stres.

Apapun Pekerjaannya, Produktivitas Adalah Kunci

Ketika dituntuk untuk bekerja dari rumah atau work from home kita harus belajar bagaimana menjadi tetap produktif.

baca juga:4 Cara Menghindari Gangguan Saat Work From Home

Tetap produktif dan segera menuntaskan tugas saat di rumah memungkinkan kita meluangkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan menggembleng kemampuan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *