8 Manfaat Lampu LED

Lampu LED (Light Emitting Diode) adalah kemajuan teknologi terbaru dan paling menarik di industri pencahayaan. LED berukuran kecil, merupakan bola lampu solid yang kuat, hemat energi, dan tahan lama. LED berbeda dari lampu pijar tradisional. Ini membuat LED jauh lebih tahan lama daripada bola lampu pijar tradisional. Teknologi lampu ini juga memberikan banyak keuntungan tambahan dibandingkan lampu pijar, fluoresen, dan lampu fluoresen ringkas dan perangkat pencahayaan. Ini termasuk tingkat keawetan (60.000 jam), konsumsi energi yang jauh lebih rendah (90% lebih efisien), pengurangan biaya perawatan, dan keamanan yang lebih tinggi.

Kita tentu mendengar dan membaca banyak tentang manfaat yang terkait dengan efisiensi energi dioda pemancar cahaya LED dibandingkan pencahayaan tradisional. Ketika Anda membandingkannya dengan metode penerangan hemat energi lain yang tersedia saat ini, Anda akan menemukan bahwa lampu LED jelas merupakan solusi paling cerdas dan hemat daya untuk penerangan. 8 manfaat utama menggunakan lampu LED dibandingkan alternatifnya yang kurang efisien dapat dibaca di bawah ini.

Efisiensi

LED dikemas kuat dengan energi yang cukup dan menggunakan daya hingga 90% lebih sedikit daripada bola lampu pijar. Karena lampu tersebut menggunakan energi lebih murah daripada bola lampu pijar, ada penurunan dramatis dalam biaya daya, sehingga uang yang Kita keluarkan setiap bulan untuk tagihan listrik lebih sedikit. Uang dan energi dihemat dalam biaya perawatan dan penggantian karena life cycle LED yang panjang.

Tahan Lama

LED memiliki umur hingga 60.000 jam dibandingkan dengan 1.500 jam khas dari lampu pijar. Lampu LED yang bagus dapat bertahan selama 7 tahun penggunaan konstan sebelum membutuhkan pengganti. Biasanya, lampu tersebut bertahan sepuluh kali selama lampu neon kecil dan 133 kali lebih lama dari lampu pijar biasa. Masa pakai LED yang lama akan secara drastis mengurangi biaya perawatan dan biaya operasi jangka panjang yang lebih rendah dibandingkan dengan lampu amoureux tradisional dan lampu neon.

Kokoh

LED adalah perangkat pencahayaan ekspres padat yang menggunakan bahan semikonduktor daripada gas filamen atau neon. Lampu LED adalah sebuah chip kecil yang dicontohkan dalam penutup pabrik epoksi, yang membuat lampu tersebut jauh lebih kuat daripada lampu pijar tradisional atau tabung neon.

Keamanan

Keamanan yang unggul mungkin merupakan manfaat paling signifikan dari LED. Lampu LED tidak panas, cukup dingin saat disentuh saat dibiarkan selama berjam-jam. LED menghasilkan 3,4 btu / jam dibandingkan dengan 85 untuk lampu pijar. Sebaliknya, pencahayaan amoureux mengusir 90% energi yang digunakannya melalui panas, membuat bola lampu menjadi panas saat disentuh. LED mengurangi potensi bahaya, seperti korsleting dan kebakaran.



Ramah Lingkungan

LED terbuat dari bahan yang tidak beracun, tidak seperti lampu neon yang menggunakan merkuri yang dapat membahayakan lingkungan. LED dapat didaur ulang dan juga dianggap “hijau”, atau ramah lingkungan.

Warna

Pencahayaan LED ditawarkan dalam berbagai warna dasar, seperti merah, biru, dan kuning. Karena kenyataan bahwa lampu pijar tradisional menggunakan filter untuk menghasilkan warna. Lampu tersebut dapat dicampur bersama untuk menghasilkan beberapa pilihan warna.

Untuk Jangka panjang

LED siap untuk menggantikan lampu pijar tradisional. Lampu tersebut dengan cepat, tanpa diragukan lagi, menjadi solusi pencahayaan yang disukai rumah dan kantor. Teknologi LED terus maju, menghasilkan bola lampu LED yang lebih terang. Harapannya dapat mengurangi listrik yang digunakan untuk penerangan hingga 50 persen dengan mengkonversi ke sumber cahaya berbasis LED.



Penggunaan

LED saat ini digunakan untuk berbagai aplikasi yang berbeda, seperti dalam pencahayaan rumah, arsitektur, otomotif, transmisi, instrumentasi elektronik, hiburan dan permainan, dan transportasi. Karena LED adalah lampu yang fokus, mereka hebat dalam melakukan beberapa tugas pencahayaan tertentu, seperti lampu meja, lampu baca, lampu malam, sinyal keamanan, lampu sorot, lampu aksen, dll.

Pencahayaan LED semakin populer di industri ini, dengan harapan itu adalah sumber yang lebih berkelanjutan. Menurut seorang ahli di Lampeez manfaat lain dari lampu LED termasuk fakta bahwa:

  • Produk LED bebas timah dan merkuri, yang menyebabkan daya tahan lingkungan.
  • Karena umurnya yang tahan lama, perawatan dan biaya terkait dihemat karena lampu tidak harus sering diganti.
  • Lampu LED memiliki kinerja yang lebih baik daripada alternatif lampu tradisional dalam suhu rendah, memungkinkan rentang konsumsi yang lebih luas.
  • Lampu ini menawarkan UV dan IR yang sangat rendah, yang ramah lingkungan.
  • Salah satu manfaat utama adalah menjaga energi. Lampu ini mengkonsumsi listrik lebih sedikit daripada jenis pencahayaan tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *