8 Alasan Kuat untuk ‘Mencintai’ Musuh Anda

Kita semua punya musuh, Ya…semacam orang yang menyebalkan dan senang melihat kita menderita dan terpuruk. Terkadang, permusuhan disebabkan adanya perbedaan karakter, watak dan sifat. Bahkan seseorang dapat membenci Anda bahkan tanpa alasan sama sekali.

Terlepas dari bagaimana Anda mendapatkan musuh,  yang bertentangan dengan paradigma memadamkan api dengan api, pertimbangkan alasan berikut dan lihatlah mengapa Anda harus benar-benar menghargai musuh Anda. Artikel ini tidak hanya menunjukkan kepada Anda bagaimana agar tidak diganggu oleh musuh Anda, tetapi bagaimana sebenarnya menumbuhkan cinta untuk mereka.

Baca terus untuk mengetahui rahasianya.



1.Sebuah Pelajaran Praktis dalam Manajemen Kemarahan

Sejujurnya, musuh Anda adalah orang-orang terbaik untuk membantu untuk memahami manajemen kemarahan Anda. Ketika mungkin benar bahwa musuh Anda memiliki cara untuk mengeluarkan semua potensi terburuk dalam diri Anda sehubungan dengan kemarahan, juga benar bahwa mereka dapat membantu Anda mengontrol kemarahan itu. Anda tidak bisa benar-benar marah pada seseorang yang Anda cintai dan hanya pada saat itulah Anda benar-benar jengkel sehingga Anda mencoba belajar cara mengelolanya.

Manajemen amarah lebih efektif ketika dalam praktek dan bukan dalam teori

Musuh Anda layaknya terapis yang Anda butuhkan, yang sebenarnya kita tidak butuhkan. Karena Anda mungkin ingin membenci mereka, mereka memberi Anda kesempatan untuk mengendalikan dorongan amarah yang Anda miliki.

2. Ini kesempatan untuk kompetisi yang sehat

Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi musuh Anda menghasilkan saingan hebat karena mereka membantu memanfaatkan pesaing di dalam diri Anda (kadang-kadang, Anda mungkin bahkan tidak tahu atau berbincang-bincang dengan sisi kompetitif ini sampai Anda menemukan musuh). Anda mendapatkan motivasi yang tepat untuk bersaing dan ini bisa sangat memacu Anda menuju kesuksesan.

Namun, saat melakukannya, penting juga bahwa Anda ingat untuk tidak menjadi versi yang lebih buruk dari diri Anda saat bersaing. Bekerja melawan musuh itu sulit, dan Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak membahayakan diri sendiri. Persaingan sehat adalah semua yang Anda butuhkan untuk keluar dari ini.



3. Komentar negatif mereka dapat membantu Anda membuat terobosan

Memang benar bahwa musuh Anda tidak pernah benar-benar memiliki banyak hal baik untuk dikatakan tentang Anda. Namun, sebanyak mungkin mereka berbicara tentang tempat kebencian, mungkin ada kebenaran atas apa yang mereka katakan.
Intinya, setiap kali Anda mendengar sesuatu yang jahat atau jahat dari musuh, Anda mungkin ingin mengambil langkah mundur dan mengevaluasi diri sendiri. Ada kemungkinan bahwa apa yang dikatakan musuh ini benar dan datang untuk menghadapi kenyataan bahwa itu adalah langkah besar dalam membantu Anda untuk menjadi orang yang lebih baik secara keseluruhan. Ini adalah bukti lain bahwa musuh bisa menjadi terapis dengan caranya sendiri.

4. Musuh juga bisa menjadi sekutu yang kuat

Mengasihi musuhmu juga bisa berarti berusaha untuk berinteraksi dan berdamai dengan mereka. Pada akhirnya, jika Anda dapat membangun landasan bersama dan menambal hal-hal, Anda akan berhasil membuat teman lain.

Ini juga dapat membantu Anda dalam bekerja dengan orang-orang dalam jangka panjang. Anda bisa mengasah keterampilan antar-pribadi Anda, dan itu bisa menjadi nilai tambah yang besar bagi buku besar Anda.

5. Menumbuhkan kemampuan untuk terus bersikap positif

Dalam banyak hal negatif, setitik positif tampaknya selalu menemukan jalan keluarnya.

Terkadang, pengetahuan tentang fakta bahwa Anda memiliki musuh juga akan membantu Anda untuk fokus pada banyak hal positif dan baik yang ada dalam hidup Anda. Sering kali, kita mengabaikan apa yang benar-benar penting dalam hidup. Ini bisa jadi karena terlalu khawatir dengan musuh yang kita miliki.

Namun, mungkin juga pengakuan ini memacu Anda untuk mengambil langkah mundur dan menghargai hal-hal yang.

baca juga: Cara Mengubah Pola Pikir agar Sukses

6. Mungkin ada kesalahpahaman

Terkadang, alasan mengapa Anda memiliki musuh mungkin merupakan sesuatu yang sangat sepele. Anda mungkin tidak tahu penyebab retaknya hubungan ini dan musuh Anda akan membantu menggambarkan penyebabnya.

Cukup dekati mereka, dan hal itu akan membantu Anda memahami alasan dibalik permusuhan ini. Dan pada gilirannya dapat membantu Anda bekerja untuk memperbaiki hubungan Anda kedepannya. Kesalahpahaman terjadi, dan Anda harus bisa mengatasinya.



7. Belajar menghargai Cinta

Mengingat terus-menerus akan kenyataan bahwa ada musuh juga akan membantu Anda untuk tidak menganggap remeh orang-orang yang mencintaimu. Cinta dan benci adalah dua emosi yang saling bertentangan dan mungkin saja satu untuk sementara waktu menaungi yang lain.
Namun, meski Anda selalu memiliki musuh, selalu ada orang yang mencintaimu. Orang-orang ini perlu dihargai atas apa yang mereka lakukan untuk Anda. Jangan biarkan kebencian yang diproyeksikan kepada Anda dari musuh Anda menggantikan itu.

8. Apakah kebencian sangat dibutuhkan?

Yang benar adalah bahwa musuh hanya membawa emosi yang beracun dan menghasilkan reaksi buruk dari diri Anda. Jika Anda benar-benar menjalani kehidupan yang tenang, kondisi tersbut tidak bisa selalu ideal terjadi

Benci itu buruk dan Anda harus mencoba semua yang Anda bisa untuk menyingkirkannya. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa tidak ada yang bisa benar-benar hidup jauh sambil membawa banyak beban emosional. Ya, kebencian adalah bentuk terbesar dari beban emosional yang ada.

Sumber: https://www.lifehack.org/703124/8-powerful-reasons-to-love-your-ene

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *