7 Elemen Etos Kerja yang Tangguh

Pernahkah kita bekerja sama dan berhubungan dengan seseorang yang tampaknya tidak menikmati pekerjaannya atau bahkan tidak peduli? Pastinya kita tidak akan mungkin kembali ke orang ini karena kita tidak menyukai cara kita diperlakukan atau dan kita merasa kurang percaya pada mereka.

Apakah kemudian kita menyebarkan berita itu kepada orang lain tentang pengalaman buruk tersebut?

Hal tersebut terjadi jika orang meragukan keinginan Anda untuk memberikan layanan terbaik. Pemberitaan yang buruk atau berita buruk dari mulut ke mulut dapat memengaruhi reputasi kita. Solusinya adalah menumbuhkan dan mempertahankan etos kerja yang kuat dalam budaya organisasi. Etos kerja yang kuat memberikan energi untuk menghadapi tantangan secara langsung. Ini mendorong kita untuk mencoba yang terbaik dan berjuang untuk tetap berada di puncak. Berikut adalah tujuh komponen kunci dari etos kerja yang tangguh.

Profesionalisme

Menjadi profesional melibatkan segalanya mulai dari cara berpakaian dan menampilkan diri di dunia dunia nyata hingga cara Anda memperlakukan orang lain. Profesionalisme adalah kategori yang begitu luas, sehingga pada dasarnya mencakup semua elemen lain dari etos kerja yang kuat.

Rasa Hormat

Anda menunjukkan ketenangan di bawah tekanan: Tidak peduli seberapa ketat tenggat waktu atau gejolak emosi, Anda selalu tenang dan diplomatis. Anda melakukan yang terbaik untuk menghargai pendapat semua orang, terutama dalam situasi yang sulit. Ini menunjukkan Anda menghargai nilai individu seseorang dan juga kontribusi profesional mereka.

Keteguhan

Anda bisa diandalkan untuk menepati janji Anda. Anda selalu tepat waktu dan siap untuk rapat, dan mengirimkan pekerjaan sesuai jadwal dan anggaran. Reputasi Anda untuk keandalan mendahului Anda karena Anda telah membuktikan dari waktu ke waktu bahwa pelanggan, klien, dan kolega dapat memercayai Anda untuk melakukan semua yang Anda inginkan. Dalam dunia yang tidak pasti, pelanggan, kolega, dan klien Anda akan menghargai stabilitas yang tealah diwujudkan.

Dedikasi

Anda tidak berhenti sampai pekerjaan selesai, dan mengerjakannya dengan benar. “Cukup bagus” tidak cukup baik untuk Anda dan tim Anda. Anda bertujuan untuk “luar biasa” dalam segala hal yang Anda lakukan. Anda menggunakan waktu ekstra untuk memperbaiki keadaan, memberi perhatian pada detail dan pengabdian pada keunggulan. Gairah Anda menunjukkan seberapa keras Anda bekerja dan hasil yang Anda capai.

Determinasi

Anda tidak membiarkan halangan menghentikan Anda, dan dengan antusias merangkul tantangan seperti pendaki gunung yang naik lebih tinggi dan lebih tinggi sampai puncak tercapai. Anda tahu bahwa pekerjaan Anda sebagai pengusaha adalah untuk menyelesaikan masalah klien Anda, dan Anda memutuskan untuk terus mencari jawaban yang lebih baik dan lebih inovatif. Dengan tujuan dan ketahanan, Anda terus maju, tidak peduli seberapa jauh Anda harus melangkah.

Akuntabilitas

Anda mengambil tanggung jawab pribadi untuk tindakan dan hasil Anda dalam setiap situasi dan menghindari membuat alasan ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana. Anda mengakui kesalahan Anda dan menggunakannya sebagai pengalaman belajar sehingga Anda tidak akan membuat yang sama lagi. Anda juga mengharapkan karyawan Anda untuk memenuhi standar tinggi yang sama dan mendukung mereka yang menerima tanggung jawab alih-alih menyalahkan orang lain.

Kerendahan hati

Anda mengakui kontribusi semua orang, dan secara bebas membagikan kredit atas  pencapaian. Anda menunjukkan rasa terima kasih kepada kolega yang bekerja keras, dan menghargai klien setia Anda. Anda memiliki integritas dalam sekop, dan terbuka untuk belajar dari orang lain, bahkan ketika Anda mengajar orang melalui kata-kata, tindakan, dan contoh Anda. Dan, sementara Anda selalu menganggap pekerjaan Anda serius, Anda selalu berusaha untuk menjaga rasa humor tentang diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *