6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang

YouTube sekarang sudah menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di internet, sehingga tidak mengherankan sekarang semua orang berbondong-bondong terjun ke Youtube atau menjadi seorang youtuber.

Namun sebagai Youtuber, apakah kita tahu cara meningkatkan channel YouTube kita dan menemukan cara membuat akun Youtube yang menghasilkan uang? Tentu kita harus terus mempelajari kiat-kiat penting terkait branding channel youtube kita, konten yang terstruktur dan banyak lagi.

Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan atau subscriber, kita harus memastikan bahwa konten kita menarik dan bermanfaat bagi penonton. Berikut ini adalah cara membuat akun Youtube yang menghasilkan uang:

1. Fokus Kualitas Konten Video

Metode yang sangat efektif untuk menarik lalu lintas atau traffic ke channel kita dan meningkatkan jumlah penonton adalah dengan menggunakan topik tertentu dan atau kata kunci tunggal.

Menerapkan praktik search engine optimalization atau SEO sangat penting untuk keberhasilan channel YouTube kita dan akan memungkinkan untuk memaksimalkan daya tarik channel kita.

Banyak alat atau tools online yang bisa gunakan untuk mengidentifikasi kata kunci yang paling dicari terkait dengan konten kita. Selain itu, juga akan memandu kita untuk menyusun konten video.

Bagaimana kita bisa tahu kata kunci mana yang terbaik? Gunakan pencari kata kunci gratis yang ada di internet untuk menemukan kata kunci dengan peringkat tinggi.

Dengan mampu mengidentifikasi kata kunci atau topik tertentu sebelum membuat konten, maka kita akan memfokuskan pikiran pada tujuan tertentu.

Sangat membantu untuk melihat video lain tentang topik yang sama untuk memastikan apakah kita berada di jalur yang benar. Hal itu juga membantu kita mempelajari apa yang ditawarkan dari kompetisi yang ada, dan memberi kita kemampuan untuk menambahkan gaya dan ciri khas kita terhadap topik pilihan kita.

Kata kunci harus selalu digunakan secara alami dalam konten di channel YouTube kita agar dapat mengidentifikasinya saat caption tertutup disertakan.

Selalu pastikan bahwa judul dan deskripsi sudah dioptimalisasi, dan pertahankan video kita berdurasi 5 menit atau kurang.

2. Olah dan Poles Konten Yang Sudah Ada

Cara pasti untuk membangun saluran YouTube adalah melalui konten segar dan inovatif. Konten yang kita buat tidak harus memualia dari awal. Banyak saluran YouTube lain meraih kesuksesan ketika mengolah kembali konten yang ada agar relevan.

Meskipun konten kita mungkin berguna, menarik, dan menawarkan nilai yang luar biasa, ada cara untuk memisahkan bagian dari konten tersebut untuk kemudian membuat konten tambahan.

Sebagian besar pengguna YouTube mendapatkan jawaban dan panduan cara yang membantu mereka memecahkan banyak masalah dari channel yang relevan.

Evaluasi konten tertulis di platform lain dan identifikasi topik yang ada yang dapat kita sajikan dalam video pendek. Pastikan video memiliki konten inovatif dan menarik yang menambah nilai bagi orang lain. Hal itu akan memastikan bahwa pelanggan kita tetap terlibat, dan orang-orang yang baru mengenal konten kita menganggapnya sebagai hal yang berharga dan rela men-subscribe channel kita.

3. Berinteraksi dengan Subscriber dan Penonton

Youtube pada dasarnya adalah platform media sosial, dan oleh karena pastikan kita senantiasa terlibat dengan audiens kita. Interaksi sosial dengan orang-orang yang mencerna konten kita sangat penting.

jadi kita tidak hanya memposting konten yang menarik secara teratur, tetapi juga secara mampu aktif terlibat dengan orang-orang yang menonton konten kita.

Komentar positif dan diskusi yang menggembirakan adalah cara terbaik untuk membantu mengembangkan saluran kita dengan komunitas YouTube.

Selain itu, YouTube dikenal memberi penghargaan pada saluran yang terlibat dengan pelanggan mereka. Beberapa kategori yang dievaluasi YouTube adalah waktu menonton, komentar, suka dan tidak suka, dan waktu keseluruhan yang dihabiskan di saluran kita.

Selalu posting konten yang mendorong keterlibatan subscriber dan penonton, dan pastikan untuk kita mampu menindaklanjuti keterlibatan mereka.

4. Branding-kan Channel Kita

Banyak saluran YouTube memiliki konten yang sangat berharga tetapi jarang menarik minat penonton. Ini karena platform mereka memiliki daya tarik visual kurang.

Untuk mendapatkan banyak subscriber, Channel kita harus memiliki tampilan yang profesional dan branding yang tepat. Ini akan membuat penonton akan menanggapi saluran kita dengan serius dan segera mudah mengidentifikasi konten kita.

Jika kita sudah memiliki pencitraan merek atau branding di platform lain, mengintegrasikan pencitraan merek tersebut ke konten YouTube seharusnya relatif mudah.

Branding Anda secara tidak sadar akan dikaitkan dengan kualitas konten yang kita berikan, dan pengguna kita akan mengembangkan kepercayaan pada merek kita.

Bersama dengan pencitraan merek visual kita, penting bagi kita untuk menambahkan URL khusus ke tajuk channel kita. Selain itu, biografi kita juga sangat bermanfaat dan kita harus menyertakan beberapa kata yang menarik tentang diri dan tentang konten kita.

5. Promosikan Channel di Media Sosial Lain

Keunggulan media sosial adalah pengguna dapat mempromosikan konten mereka di berbagai saluran meida sosial dengan mudah. Dengan mempromosikan saluran YouTube dan kontennya di platform media sosial kita yang lain, maka kita akan dapat dengan cepat menumbuhkan minat penonton dan meningkatkan basis pelanggan atau subscriber kita.

Platform sosial paling populer seperti LinkedIn, Facebook, Pinterest, dan Instagram menyediakan basis yang fantastis untuk menampilkan channel youtube kita. Jika kita memiliki blog sendiri, ini adalah tempat yang tepat untuk berbagi konten kita disana.

Beberapa platform media sosial memungkinkan kita memposting teaser video dengan tautan langsung ke saluran YouTube kita. Ini mendorong lalu lintas atau traffic yang lebih besar ke saluran kita dan meningkatkan peluang pengguna yang akan berlangganan.

6. Gunakan Thumbnail yang Menarik

Banyak saluran YouTube meremehkan kekuatan gambar mini atau thumbnail pada konten mereka. Faktanya, gambar mini berdampak besar pada pengguna yang memilih untuk melihat konten kita.

Setiap kali video kita diiklankan di YouTube, video itu muncul di sidebar sebagai thumbnail. Usahakan thumbnail video kita unik dan menonjol daripada video pesaing kita.

Bahkan saat dilakukan pencarian melalui search engine di internet, thumbnail video yang menarik pasti memiliki peringkat lebih tinggi karena akan menikmati rasio klik-tayang yang lebih tinggi di YouTube.

Beberapa ide bagus untuk meningkatkan rasio klik-tayang yaitu termasuk penggunaan panah, teks besar, gambar yang tidak biasa, dan ada bagian di gambar yang disorot.

Kesimpulan

Saat ingin meningkatkan popularitas saluran YouTube kita dan mendapatkan penghasilan uang, kita harus berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan nilai tawar kita.

Meskipun mungkin kita harus bersaing dengan banyak channel lain, tips-tips diatas akan memberikan template yang sempurna untuk kesuksesan sebagai seorang Youtuber

Beberapa metode membutuhkan lebih banyak energi ekstra daripada yang lain, sehingga masing-masing saling melengkapi. Kita harus secara aktif menggabungkan semua ini untuk mendapatkan lebih banyak tampilan yang menarik pada konten kita dan meningkatkan jumlah subscriber. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *