5 Resep Bahagia yang Perlu Dicoba

Kapan terakhir kali Anda merasa bahagia? Bukan hanya perasaan yang menyenangkan saja, tetapi benar-benar bahagia?
Sebagian besar tindakan kita didorong oleh motivasi kita untuk merasa baik. Sayangnya, Bagaimanapun, tidak selalu kita merasa bahagia. Ada hari-hari ketika kita merasa tidak bahagia.
Jika itu adalah kasus Anda hari ini, peretasan kebahagiaan sederhana ini dapat memberi Anda tambahan sukacita.

1. Ikuti Kata Hati

Wajah anak-anak biasanya bersinar pada hal-hal yang tampaknya terkecil.
Ambil contoh, wajah-wajah konyol yang dibuat kakak mereka di seberang meja makan. Pelukan besar yang mereka dapatkan ketika ayah mereka tiba di rumah dari pekerjaan dan perasaan terbang di udara saat mereka berada di ayunan set taman bermain membuat mereka tertawa juga.
Jika Anda ingin menempatkan diri Anda di tempat yang bahagia, cobalah melakukan aktivitas yang Anda nikmati sebagai seorang anak. Anda akan kagum dengan betapa cepatnya hal ini melonjak bahan kimia bahagia Anda.

2.  Nikmati Interaksi Yang Ada

Peringatan “bahaya orang asing” yang diberikan kepada kita selama masa kanak-kanak dapat secara permanen menghambat interaksi kita dengan orang-orang yang kita tidak kenal.
Namun, jika Anda berupaya untuk mengatasi ketidaknyamanan dan berinteraksi secara teratur dengan orang asing, Anda akan merasa lebih bahagia di siang hari. Sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan perilaku di Chicago menemukan bahwa orang-orang yang berbicara ringan dengan orang asing selama naik angkutan umum menilai pengalaman mereka lebih positif daripada mereka yang tidak.
Ketika kita meluangkan waktu untuk terhubung dengan orang lain, bahkan ketika kita tidak mengenal mereka, itu cenderung meningkatkan kebahagiaan kita.

3. Ambil Risiko

Kapan terakhir kali Anda mencoba sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya?
Jika sudah agak lama, maka Anda mungkin ingin mencobanya. Meluangkan waktu untuk mencoba sesuatu yang selalu ingin Anda lakukan, seperti mendapatkan hobi baru, tidak hanya merangsang tetapi juga dapat meningkatkan kebahagiaan.
Perasaan berhasil dan meningkatkan kepercayaan diri juga dapat berkontribusi pada senyum di wajah Anda. Apakah Anda selalu ingin mencoba gulat buaya, melempar pisau, atau menjahit kostum Halloween untuk anjing Anda, sekaranglah saatnya untuk melakukannya.

4. Banyak Menabung

Menghabiskan uang ketika Anda merasa buruk bisa menjadi cara mudah untuk memberi diri Anda tinggi cepat. Namun, begitu tingginya awal hilang, orang cenderung crash cukup keras, terutama jika mereka mengalami kesulitan mendapatkan itu.
Daripada membelanjakan mainan baru itu, cobalah membiasakan diri secara teratur menabung sebagian dari penghasilan Anda. Menurut survei baru-baru ini, semakin sering orang menabung, semakin bahagia mereka. Menyimpan uang juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan perasaan kontrol diri, keamanan, dan kesejahteraan secara keseluruhan.

5. Rayakan Kesuksesan sekecil apapun

Dengan menetapkan dan mencapai tujuan kecil secara teratur, Anda tidak hanya akan lebih produktif tetapi juga merasa lebih bahagia.
Menetapkan pandangan kita pada tujuan besar sering kali menghasilkan perasaan gagal dan depresi. Jadi, daripada berfokus pada tujuan akhir Anda, cobalah memotongnya menjadi beberapa tujuan kecil yang dapat Anda capai dan rayakan dengan mudah. Ingatlah bahwa semakin spesifik tujuan Anda, semakin baik.
Ketika Anda mulai dengan hack kebahagiaan ini, cobalah untuk tetap fokus pada hal-hal positif dalam hidup Anda dan gunakan rasa terima kasih untuk keuntungan Anda. Ketika Anda meningkatkan kebahagiaan Anda sendiri, Anda akan melihat bahwa orang-orang di sekitar Anda akan mulai lebih sering tersenyum dan tertawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *