5 Kebiasaan Harian Untuk Meningkatkan Produktivitas

“Bagaimana agar kita bisa selalu produktif setiap hari?” Mungkin pertanyaan itu sering muncul di benak kita.

Setiap orang ingin menjadi seprodutif mungkin dan merasakan pencapaian dan kesuksesan pada akhirnya. Ada banyak kiat produktivitas di luar sana, tetapi berikut ini lima cara untuk meningkatkan tingkat produktivitas kita yang bisa menghasilkan keajaiban dan perubahan di dalam hidup kita.

1. Datang lebih awal, Tinggal lebih lama

Tinggal di perkotaan, terkadang kita berpikir untuk bisa memulai hari kerja sebelum orang lain, selain dapat menghemat waktu dengan mengatasi kemacetan dan segera menyelesaikan tugas terpenting terlebih dahulu.

Duduk terjebak di kemacetan lalu lintas tidak akan menghasilkan apa-apa selain membuat kita frustrasi dan menimbulkan mood negatif sepanjang hari.

Kemampuan kita untuk menghemat waktu tidak hanya dapat meningkatkan tingkat produktivitas kita secara drastis, tetapi juga membantu kita menjadi salah satu orang dengan bayaran tertinggi dan paling produktif di bidang kita.

Tiba lebih awal dan tinggal lebih lama dapat membuat perbedaan besar di dalam kehidupan kita

2. Rencanakan Esok di Malam Sebelumnya

Jika kita sanggup meluangkan waktu sekitar 15 menit sebelum tidur di malam hari dengan membuat daftar tugas keesokan harinya dan memprioritaskannya, kita akan senantiasa bisa memulai hari saat pagi tiba.

Setelah membuat daftar tugas, kemudian kita memilih tugas yang paling penting dan memberi tanda bintang kecil di sebelahnya untuk mengingatkan kita bahwa itu adalah tugas yang penting untuk dilakukan dalam rangka kemajuan dan mancapai mencapai tujuan besar kita.

3. Makan Siang Di Luar Kantor

Ini adalah sesuatu yang kecil atau sepele yang dapat memiliki efek yang luar biasa pada cara kita bekerja untuk sisa hari kitaa. Keluar dari lingkungan kerja untuk makan siang dapat meredakan tingkat stres, menyegarkan kreativitas, dan membantu kita kembali fokus saat tiba waktunya untuk kembali bekerja.

4. Meminimalkan Gangguan

Di zaman yang serba digital saat ini, gangguan sering terjadi dan ada di mana-mana. Jika kita bekerja dari komputer, seperti kebanyakan orang, ada godaan untuk selalu mengecek notifikasi media sosial dan browsing di internet.

Tetapi jika sudah waktunya bekerja, bekerjalah! Jika memungkinkan, tutup pintu dan pasang tanda “jangan ganggu” di pintu sehingga orang lain paham dan tidak mengganggu kita.

Terkadang ada orang yang suka bercerita dan bersenda gurau tanpa benar-benar menyelesaikan hal-hal penting yang harus dikerjakan. Jangan biarkan orang-orang yang kurang produktif menghalangi produktivitas kita.

Tetapkan batasan dan cobalah yang terbaik untuk mematuhinya setiap hari. Kemampuan kita untuk meminimalkan gangguan sebanyak mungkin dapat meningkatkan produktivitas kita sendiri.

5. Selalu Ingat Tujuan Utama Kita

Setelah menetapkan tujuan yang besar dan menarik yang hendak kita capai, perhatikan tujuan tersebut setiap saat. Kita bisa menyimpan daftar tujuan tadi di mana saja.

Tujuan utamanya adalah untuk menjaga agar kita selalu teringat akan tujuan utama kita saat kita sedang beraktivitas. Ketika kita mengingat kembali tujuan utama kita, niscaya tingkat motivasi kita untuk menyelesaikan sesuatu meningkat pesat.

Mulailah membayangkan diri kita sebagai orang paling produktif di bidang kita. Bagaimana rasanya? Tugas apa yang sering kita lakukan? Apa filosofi kita tentang kinerja diri sendiri? Bersainglah dengan diri sendiri untuk melihat seberapa banyak yang bisa kita selesaikan. Cobalah bersenang-senanglah dengannya. Jadikan itu sebuah permainan yang mengasyikan.

Usahakan selalu untuk mengalahkan diri sendiri pada hari sebelumnya. Pantau hasil yang sudah dicapai dan bekerjalah setiap hari untuk menjadi individu yang sangat produktif dan lihatlah kemenangan-kemenangan kecil setiap harinya akan mulai mengubah hidup kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *