5 Cara yang Membantu Mengatasi Depresi

Jangan biarkan perasaan yang Anda rasakan dan pikiran yang menurut Anda melampaui kesejahteraan Anda. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, bukan? Secara umum, kami hanya memiliki kendali atas begitu banyak. Namun pertanyaannya adalah, bagaimana agar tidak depresi?

Dalam hidup, Anda perlu memproses sesuatu secara otentik tetapi tidak terjebak di dalamnya. Itu berarti tidak apa-apa untuk merasakan apa yang Anda rasakan selama Anda tidak tinggal di sana selamanya. Itulah tujuan pengaturan emosional, tetapi banyak orang yang macet. Mereka tetap di sana dalam emosi negatif atau sulit. Mereka dapat mulai jatuh ke dalam depresi

Depresi dapat terasa seperti Anda memiliki beban dunia di pundak Anda. Anda bahkan mungkin merasakan beban di dada Anda. Itu dapat muncul untuk orang-orang secara berbeda.

Ada depresi berfungsi tinggi di mana di luar, Anda tampak baik-baik saja, tetapi pada kenyataannya, Anda berantakan. Dan kemudian ada depresi yang melemahkan di mana sulit untuk bangun dari tempat tidur. Bagaimana tidak menjadi depresi mungkin muncul dalam pikiran Anda berkali-kali jika Anda pernah dalam keadaan ini.

Jawabannya adalah untuk semua orang, ini sedikit berbeda. Secara keseluruhan, ini adalah kesedihan atau bahkan mati rasa karena kelebihan emosi yang tidak akan hilang begitu saja.

Menurut American Psychiatric Association, [1]

“Depresi menyebabkan perasaan sedih dan / atau kehilangan minat pada aktivitas yang pernah dinikmati.”

Untuk diagnosis formal depresi, itu harus berlangsung setidaknya dua minggu.

Tapi siapa pun bisa mengalami hari-hari depresi. Ini dapat terjadi pada orang-orang dari semua gaya hidup, latar belakang, sikap dan banyak lagi. Sikap, pada kenyataannya, tidak ada hubungannya dengan itu. Ini bukan tentang kekuatan keinginan. Ini tentang ketahanan. Anda tidak bisa keluar dari depresi, tetapi Anda bisa mencari pengobatan dan menemukan cara untuk melewatinya.

Berikut adalah lima cara untuk tidak depresi:

1. Pahami Ini Bukan Salah Kita

Menjadi “normal” atau “sempurna” adalah mitos. Kita semua mengalami masa-masa sulit dan emosi yang sulit. Tetapi ketika mengalami depresi, seseorang dapat merasa terisolasi dalam pikiran dan perasaan mereka yang jika tidak diawasi atau tidak diobati dapat menyebabkan ide bunuh diri. Itu sebabnya depresi sangat penting untuk ditindaklanjuti daripada dibiarkan berlama-lama.

Perasaan negatif akan selalu muncul. Tidak ada yang bisa berjalan penuh sinar matahari dan kebahagiaan 24/7. Kita semua lelah. Kita semua mengalami kerugian. Kita semua butuh istirahat.

Tetapi ketika perasaan negatif menyusul Anda, ketika Anda tidak dapat menghadapi dunia nyata karena kesedihan atau emosi sulit yang Anda rasakan, saat itulah ia dapat berubah menjadi depresi.

Kami adalah masyarakat yang menginginkan kepuasan instan. Dengan “perbaiki mentalitas sekarang” itu, kita merasa lebih sulit untuk mengatasi depresi kita dan justru menemukan bahwa kita menutupi perasaan kita sendiri. Itu tidak hilang begitu saja. Tidak ada perbaikan cepat tentang cara untuk tidak mengalami depresi, sebanyak yang kita inginkan.

Ada banyak penyebab depresi dan banyak kesalahpahaman tentang itu juga. Yaitu, orang berpikir itu hal sikap atau tidak tahu berterima kasih terhadap kehidupan. Tetapi ada banyak faktor seperti genetika, ketidakseimbangan kimia, stres, kehilangan, trauma, dan banyak lagi. “Mematikan jika itu” tidak selalu memungkinkan. Baca artikel ini untuk membaca lebih lanjut tentang faktor-faktor lain yang mempengaruhi depresi: Mengapa Saya Merasa Tertekan Sesekali Tanpa Alasan?

2. Merawat Diri

Sudah waktunya untuk berinvestasi pada diri sendiri. Mungkin Anda telah menuangkan semuanya ke orang lain, ke dalam tugas Anda, aktivitas Anda, upaya Anda untuk sukses. Mungkin Anda hanya terus berjalan, buku-buku jari putih saat Anda melangkah alih-alih memproses untuk merasakan atau berpikir atau sekadar menjadi. Itu sebabnya penjadwalan perawatan diri dalam hidup Anda sangat penting.

Ketika Anda merasa tertekan, Anda juga merasa terputus. Yang terpenting, Anda merasa terputus dari diri sendiri. Anda menderita dalam kesunyian sehingga dunia tidak akan menghakimi Anda karenanya. Tetapi ketika Anda mulai mencintai diri sendiri, Anda mulai tumbuh.

Perawatan diri bisa banyak hal. Bisa dengan berjalan-jalan dengan anjing, mandi, menulis dalam jurnal, mengekspresikan diri dengan cara apa pun atau membantu orang lain yang membutuhkan bahkan bisa menjadi jalan kembali untuk mencintai diri sendiri.

Buatlah daftar hal-hal yang dapat Anda lakukan yang sederhana, yang dapat membantu Anda agar tidak depresi dengan terhubung dengan diri sendiri ketika Anda merasa terpisah, kesepian, terisolasi dan terkuras, banyak gejala depresi. Rencana ini akan membantu bagaimana agar tidak mengalami depresi dan untuk mengadopsi perawatan diri dalam menghadapi perjuangan daripada untuk spiral.

Jika Anda harus memulai suatu tempat, mulailah dengan cinta diri. Itulah yang dimaksud dengan perawatan diri. Anda muncul untuk menghadapi hari karena Anda mencintai diri sendiri. Karena kamu penting. Ini tidak berarti Anda harus menghadapi semuanya. Anda tidak perlu memikirkan semuanya. Anda hanya harus bertemu diri sendiri di mana Anda berada dan hanya muncul.

Tempatkan diri Anda terlebih dahulu. Anjurkan sendiri kebutuhan Anda apakah itu bersama teman, keluarga, atau penyedia kesehatan mental / medis. Di sinilah Anda harus paling tegar karena hanya Anda yang tahu apa yang sedang Anda alami. Hanya Anda yang tahu apa artinya menjadi Anda.

3. Pahami Kita Tidak Sendiri

Apa yang akan Anda temukan ketika Anda melakukan advokasi mandiri adalah bahwa orang-orang sebenarnya ingin membantu. Minta bantuan pada saat-saat ini. Itu tidak berarti semua orang dilatih untuk menangani perjuangan Anda, atau bahwa mereka dapat berhubungan atau bahwa mereka secara emosional siap untuk merespons. Tetapi Anda dapat menilai kebutuhan Anda dan kebutuhan mereka dan melihat apakah seseorang dapat menjadi pendukung saja. Anda juga dapat meneliti kelompok pendukung yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangkau profesional untuk tidak depresi. Anda mungkin dapat bertemu dengan seseorang yang terlatih untuk membantu Anda. Mereka dimaksudkan untuk membantu Anda dan mampu menangani kedalaman emosional dari apa yang Anda perjuangkan.

Seseorang yang memiliki depresi berfungsi tinggi mungkin lebih sulit dilacak untuk mengalami depresi. Tetapi percakapan terbuka memungkinkan untuk mengetahui tanda-tanda yang bisa dialami siapa pun. Berbicara tentang itu bahkan dapat memperdalam hubungan saat ini. Ini dapat mengarah pada transparansi dan pembaruan suatu hubungan.

Jika ada, berbicara dengan profesional terlatih atau garis krisis dapat membantu Anda menavigasi bagaimana tidak tertekan. Misalnya, Garis Pencegahan Bunuh Diri Nasional adalah 1-800-273-8255.

Ketika Anda merasa itu hampir mengambil alih, buatlah rencana krisis dan kontak dalam tindakan pencegahan. Di muka, buat daftar orang-orang yang Anda percayai atau seseorang yang bahkan bisa membawa Anda ke Ruang Gawat Darat jika Anda mulai berputar ke ide bunuh diri.

Tuliskan daftar tanda dan gejala yang Anda alami ketika merasa tertekan, untuk membantu mengomunikasikannya kepada orang lain. Nilai suasana hati Anda pada skala satu hingga sepuluh setiap hari untuk mengukur apa yang Anda rasakan secara umum. Ini akan membantu Anda berkomunikasi dengan dokter tentang tingkat keparahan Anda mengalami depresi dan membantu Anda menavigasi apakah itu krisis. [2]

4. Proaktif Daripada Reaktif

Reaktivitas adalah ketika Anda bertindak berdasarkan impuls dan terlalu mengidentifikasi dengan keadaan emosi Anda. Atau, Anda mungkin bertindak produktif untuk menutupi emosi dan pikiran menyakitkan untuk dilepaskan, tetapi itu tidak sama dengan menjadi proaktif. Menjadi proaktif berarti Anda memproses segala sesuatu dengan lebih baik dan memutuskan untuk menjadi positif terlepas dari pengalaman negatif. Itu karena pola pikir yang Anda pilih.

Menjadi berorientasi pada solusi. Menjadi didorong terima kasih. Menjadi seseorang yang fokus pada yang baik.

Gunakan apa yang terjadi untuk sesuatu yang lebih besar dari diri Anda, apakah itu proyek, koneksi pribadi, atau jalur baru yang dapat Anda temukan tujuannya. Anda tidak perlu harus “memperbaikinya” dalam semalam. Tapi kamu bisa menggunakannya.

Ciptakan sesuatu yang membawa terang ke dalam kegelapan Anda. Katakan pada seseorang bahwa kamu mencintainya. Lakukan tindakan kebaikan kecil. Cari tahu apa kebutuhan Anda dan cari untuk mencukupinya. Belajarlah mendengarkan keheningan dan bermeditasi daripada menghindarinya. Hadir, berhati-hatilah dalam tindakan yang diambil. Ketika Anda melakukan tindakan sederhana seperti membersihkan, tarik napas panjang dan bermeditasi. Dalam aktivitas apa pun, Anda bisa menjadi perhatian. Anda bisa bangun.

Menjadi terarah dalam apa yang Anda pikirkan. Pikirkan tentang apa yang Anda nantikan besok. Dan bersikap baik pada diri sendiri saat Anda melakukannya. Percaya dengan nalurimu. Ketahuilah bahwa Anda baik, Anda layak. Depresi tidak harus mendefinisikan Anda. Tidak ada yang terjadi pada Anda yang menentukan Anda. Yang mendefinisikan Anda adalah karakter Anda, sikap Anda, keinginan Anda, cara Anda memperlakukan orang lain. Ketika Anda memahami itu, Anda dapat bergerak maju.

5. Hormati Kebenaran

Ada sesuatu yang sakral tentang berbagi dan menghormati kisah Anda. Bawa cahaya ke kegelapan dengan berbicara. Suara Anda penting. Berada di sini penting. Meletakkannya di sana akan membebaskan Anda dari rasa malu dan menghilangkan pengaruh stigma dari perjalanan penemuan diri Anda. Di sinilah kita dapat benar-benar menemukan diri kita dalam kedamaian: Penerimaan.

Cheryl Strayed berkata, [3]

“Kebanyakan hal pada akhirnya akan baik-baik saja, tetapi tidak semuanya akan baik-baik saja. Terkadang Anda akan bertarung dan kalah. Terkadang Anda akan bertahan sangat keras dan menyadari bahwa tidak ada pilihan selain melepaskannya. Penerimaan adalah ruangan kecil yang sunyi. ”

Anda tidak terjebak di sini. Ini bukan akhir, ini hanya permulaan. Meskipun menerima perasaan Anda sebagai hal yang baik, penting juga untuk mengenali kapan perasaan itu menyesatkan Anda. Anda dapat menggunakan situasi Anda untuk menjelaskan masalah kesehatan mental dan menggunakannya untuk menghubungkan diri Anda dengan orang lain yang mungkin membutuhkan wawasan Anda.

Kevin Hines berjuang dengan gangguan bipolar, dan dia menemukan cara bagaimana agar tidak depresi dan menggunakan ceritanya tentang upaya bunuh diri untuk menyebarkan kesadaran penyakit mental. Ia juga mengadvokasi perubahan dalam sistem kesehatan mental dan strategi yang kami gunakan. [4]

Anda juga bisa bangkit kembali. Hari ini bukan hari terakhirmu. Mencapai. Meminta bantuan. Berbuat baik sehingga Anda bisa merasa baik. Dan biarkan diri Anda terlihat. Anda masih bisa merasa puas dan menghargai hidup ketika mengalami masa sulit. Langkah untuk tidak depresi membutuhkan keberanian. Itulah yang akan menarik Anda. Seperti itulah ketahanannya.

Simpulan

Cara untuk tidak depresi bukanlah tentang penindasan atau menutupi perasaan seseorang. Ini tentang memproses realitas Anda sedemikian rupa sehingga Anda bisa mengatasinya. Itu dimulai dengan cinta dan penerimaan diri.

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika depresi adalah menilai diri sendiri untuk itu. Anda manusia. Anda akan merasakan. Ketika perasaan itu mengambil alih, Anda perlu bantuan. Itu bukan salahmu. Jika depresi tidak berlalu, saatnya untuk mencari bantuan. Bekerja pada diri sendiri bagaimana untuk tidak depresi seumur hidup dan harus menjadi proses yang mendalam dan kuat.

Anda berani, Anda seorang yang selamat, Anda layak diselamatkan. Pegang ruang untuk diri sendiri dan orang lain dengan perasaan yang sulit. Karena Anda hanya mendengarkan dan tidak menghakimi orang lain, lakukan ini sendiri. Kemudian, Anda mendapati bahwa hari-hari semakin cerah dan kehidupan yang Anda miliki kembali kepada Anda.

Hormati perasaan Anda, tetapi jangan lepaskan dari kehidupan. Itu layak untuk tinggal. Layak untuk berada di sini. Sangat berharga untuk mengenal Anda dalam kehidupan ini, jadi tetaplah di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *