10 Tanda Bahwa Hubungan Anda Sedang Gagal

Mengapa kita tidak mengenali sinyal-sinyal merah sebelum sebuah hubungan gagal? Mengapa setiap perpisahan selalu mengejutkan setidaknya satu pihak? Jika dipikir-pikir, ada banyak sinyal peringatan akan hubungan yang memburuk, tetapi kita memilih untuk mengabaikannya. Kami ingin Anda dapat mendeteksi tanda-tanda peringatan ini sehingga Anda dapat memperbaikinya atau melepaskannya, oleh karena itu kami telah menyusun daftar sepuluh tanda bahaya di bawah ini.

1. Kurangnya komunikasi.

Rusaknya komunikasi adalah salah satu gejala awal bahwa sebuah hubungan akan gagal. Ketika salah satu peserta dalam suatu hubungan merasa terputus dari pasangannya, mereka biasanya berhenti berkomunikasi dengan pasangannya terlebih dahulu. Melakukan hal ini menunjukkan adanya penarikan diri secara emosional. Kegagalan untuk mengatasi masalah ini dan membiarkan komunikasi memburuk dapat mengakibatkan kesalahpahaman dan konflik.

2. Perubahan Perilaku

Apakah Anda melihat adanya perubahan perilaku pada pasangan Anda? Mungkin mereka mulai menjauhkan diri atau mengabaikan Anda. Mereka tidak pernah muncul, dan ketika mereka muncul, mereka tidak menunjukkan ketertarikan. Apakah pasangan Anda tiba-tiba mengubah rutinitasnya yang biasa dan menjadi tidak bersahabat ketika Anda mempertanyakannya? Perubahan perilaku lainnya adalah pergeseran tingkat kedekatan Anda. Apakah kecenderungan mencintai pasangan Anda menurun? Terserah Anda untuk memperhatikan dan mempertanyakan perubahan yang terjadi.

3. Aktivitas Menyendiri yang Tidak Biasa.

Beberapa pasangan tampaknya tidak dapat dipisahkan. Di mana pun Anda menemukan satu bagian, bagian yang lain tidak jauh di belakang. Hubungan lainnya berfungsi lebih mandiri. Namun, salah satu tanda peringatannya adalah ketika pasangan Anda tiba-tiba melakukan banyak kegiatan sendiri. Apakah mereka menghabiskan banyak waktu untuk bertemu dengan kenalan lama yang sudah lama tidak mereka ajak bicara? Mungkin mereka bekerja lembur atau bepergian sendirian. Meskipun hal ini tidak selalu berarti mereka berselingkuh, namun ini adalah langkah pertama menuju kemandirian dan kehidupan baru.

4. Menghindari Diskusi Tentang Masa Depan

Biasanya Anda mendiskusikan tujuan masa depan, seperti liburan yang ingin Anda lakukan bersama, daftar keinginan yang ingin Anda capai, atau membeli rumah dan memiliki anak. Ketika Anda membahas topik masa depan, pasangan Anda akan terdiam atau mengubah topik pembicaraan. Jika Anda mencoba untuk memaksakan masalah ini, mereka mungkin terlihat tidak tertarik atau membentak Anda. Ini bisa jadi pertanda bahwa ada sesuatu yang lebih dalam yang terjadi dalam kehidupan pasangan Anda yang membuat mereka mempertimbangkan kembali masa depan mereka dengan Anda.

5. Tidak dapat menghubungi mereka.

Jika Anda mengingat kembali hubungan Anda, Anda akan menyadari betapa mudahnya menghubungi kekasih Anda. Mereka selalu menjawab telepon saat Anda menelepon, merespon pesan singkat dengan cepat, dan terlihat selalu ada saat Anda membutuhkannya. Mereka hampir tidak pernah menjawab telepon atau membalas panggilan Anda lagi. Mungkin mereka tidak membalas pesan teks atau pesan suara hingga berjam-jam kemudian. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa pasangan Anda ingin lepas dari hubungan Anda.

6. Panggilan Telepon atau SMS Rahasia.

Tiba-tiba menjadi posesif terhadap ponselnya dan membuat banyak panggilan telepon atau pesan rahasia adalah tanda pasti bahwa hubungan Anda dalam bahaya serius. Mungkin Anda melihat pasangan Anda bangun dan berjalan ke ruangan lain di mana Anda tidak dapat mendengarnya saat telepon berdering, atau mungkin mereka terlihat sibuk dengan pertukaran pesan sampai-sampai menarik diri dari percakapan dengan Anda. Jika hal ini mulai terjadi, Anda harus duduk bersama pasangan Anda dan membicarakannya secara serius.

7. Membuat Keputusan Tanpa Berkonsultasi dengan Anda

Dalam sebuah hubungan yang baik, Anda berdua akan membuat keputusan besar setelah mendiskusikannya satu sama lain. Apakah pasangan Anda mulai membuat keputusan besar sendiri tanpa berkonsultasi dengan Anda hingga setelah kejadian? Mungkin mereka membuat keputusan dan menawarkan informasi kepada Anda. Dalam kedua kasus tersebut, ada perpecahan dalam kemitraan, dan pasangan Anda mungkin menginginkan lebih banyak kebebasan tanpa Anda. Ini bukan hanya satu keputusan besar. Pasangan Anda akan membuat keputusan yang semakin besar tanpa memberi tahu Anda sampai setelah kejadian.

8. Lingkaran Pertemanan Baru

Sebagian besar pasangan memiliki lingkaran kenalan yang sama dengan siapa mereka bersosialisasi dan menghibur. Anda berdua saling mengenal jaringan pertemanan satu sama lain, dan secara bertahap bergabung ke dalam jaringan pertemanan Anda. Namun, ratusan teman baru muncul entah dari mana. Pasangan Anda mulai menghabiskan seluruh waktu mereka dengan teman-teman baru ini, yang menjadi sangat penting bagi mereka. Anda bahkan mungkin menyadari bahwa mereka mengucilkan Anda dari berbagai kegiatan dan menghabiskan lebih sedikit waktu dengan Anda secara keseluruhan.

9. Menghindari Kontak Mata yang Intim.

Kontak mata yang baik antara pasangan adalah indikator utama keintiman. Sayangnya, ini adalah salah satu indikasi terakhir bahwa Anda memiliki hubungan yang tegang. Pasangan Anda tidak dapat atau tidak mau menatap mata Anda. Hal ini bisa jadi karena mereka merasa bersalah, atau karena mereka menyadari bahwa mereka tidak lagi mencintai Anda dan tidak yakin bagaimana cara mengungkapkannya. Pada saat ini, pasangan Anda mungkin telah keluar secara emosional dan bersiap untuk berpisah secara fisik dengan Anda.

10. Pengakuan yang Tidak Biasa

Mengamuk dan membuat pengungkapan yang aneh adalah hal yang biasa terjadi pada akhir sebuah hubungan. Pasangan Anda mungkin mulai mengatakan hal-hal yang tidak biasa, seperti bahwa mereka tidak menyukai keluarga Anda, tidak setuju dengan Anda dalam hal politik atau agama, atau tidak menyukai teman-teman Anda. Mereka dapat mengatakan hal ini dengan paksa dan menggunakannya untuk memicu pertengkaran atau perselisihan. Pengakuan aneh ini merupakan tanda peringatan ekstrem bahwa hubungan Anda sedang bermasalah, dan Anda harus menanggapinya dengan hati-hati.

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *