Apa Itu Cinta Sejati, Simak Tips Berikut

Cinta sejati itu ajaib. Cinta sejati layaknya hal mistis. Siapa saja pasti ingin menemukan cinta sejati di dalam hidupnya. Untuk mengetahui apa itu cinta sejati berikut 10 hal yang perlu kita ketahui terlebih dahulu:

1. Cinta sejati bukan tentang Menemukan Diri Kita di pada Orang Lain

Jangan jatuh cinta, atau merasa sedang jatuh cinta, hanya karena kita ingin menemukan diri kita sendiri di dalam diri orang lain. Identitas diri kita bukan untuk menjadi bagian dari seseorang, harusnya tetap menjadi diri kita sendiri.

Jangan karena kita terlalau cinta dengan pasangan kita sehingga kita kehilangan jati diri. Kita tidak perlu ikut menjadi penggemar boyband favorit mereka atau membaca semua buku disukai pasangan kita.

Tetap jaga minat dan hobi kita sehingga kita akan lebih menarik bagi pasangan kita.

2. Mencintai Diri Sendiri adalah cara terbaik untuk menemukan cinta sejati

Apa itu cinta sejati? Bagaimana caranya menemukannya?

Pertama-tama, cobalah cintai diri sendiri dulu. Kedengarannya klise, tetapi itu memang benar adanya. Kita harus mencintai diri sendiri sebelum bisa mencintai orang lain.

Merasa nyaman dengan diri sendiri, bahkan saat kita sedang mengalami hari yang buruk.

Cari tahu siapa diri kita sebenarnya, jauh di lubuk hati terdalam, dan ketahui apa tujuan hidup kita.

Jatuh cinta pada diri sendiri dan melakukan apa yang menjadi passion kita, tidak hanya bisa memuaskan diri sendiri, tetapi juga menjadikan diri kita berkualitas di depan pasangan.

3. Cinta sejati tidak menuntut

Pasangan kita seharusnya tidak pernah meminta kita untuk berubah jika dia benar-benar mencintai kita. Dan jika kita benar-benar mencintai pasangan kita, kita juga seharusnya juga tidak berharap dia berubah sesuai keinginan kita.

Kita menjalin hubungan karena kita menyukai satu sama lain, dan kita tumbuh untuk saling mencintai.

Jadi mengapa kita perlu mengubah pasangan kita? Terima dulu mereka apa adanya, dan niscaya kita akan mendapatkan sisi positifnya.

4. Cinta sejati memungkinkan kita menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri di depan pasangan mungkin akan tampak menakutkan pada awalnya.

Ketika sudah menikah, kemudian bangun tanpa make up, dan rambut berantakan. Mungkin banyak hal yang belum pernah terlihat oleh pasangan kita.

Ketika kita sedang jatuh cinta, bahkan suatu penyakit terburuk-pun bisa jadi momen yang sangat berharga. Pasangan kita membantu kita melalui episode buruk atau memberi kecupan dan pelukan kasih sayang sehingga itu menunjukkan betapa dia benar-benar mencintai kita.

5. Cinta sejati datang secara alami

Apakah kita sempat ragu dengan pasangan kita? merasa tidak yakin akan adanya kecocokan?

Jika kita terlalu banyak bertanya pada diri sendiri tentang pasangan, hubungan, dan masa depan bersama, maka kita mungkin tidak sedang benar-benar jatuh cinta.

Saat kita jatuh cinta, kita tidak perlu mempertanyakan apa pun.

Rasanya alami untuk tetap bersama pasangan kita, dan bersama-sama berjuang untuk menghadapi semua tantangan demi tantangan untuk mencapai masa depan yang diimpikan bersama.

6. Untuk mendapatkan cinta, kita harus memberikan cinta

Kita tidak dapat menggunakan cinta sebagai alat tawar-menawar.

Jangan memberi tahu pasangan kita bahwa kita hanya mencintainya ketika dia melakukan sesuatu yang baik saja. Jangan berikan dia raut kecewa jika dia melakukan kesalahan, tetapi tetap tenang dan anggaplah itu sebagai pembelajaran.

Kita harus mencintainya setiap saat, baik lewat kata-kata maupun tindakan, karena cinta sejati tidak bersyarat.

Jika kita memberikan banyak cinta dan kasih sayang, maka kita juga niscaya akan mendapatkannya dan malah mungkin lebih banyak lagi.

7. Cinta sejati didasarkan pada persahabatan

Begitu banyak kisah cinta yang berawal dari pertemanan dan persahabatan dari waktu ke waktu. Hal itu bisa saja terjadi, tetapi ingat kita hidup di dunia nyata bukannya di film atau sinetron.

Kita tidak perlu menjadi teman terbaik dengan pasangan kita sejak TK untuk memperoleh cinta sejati. Tetapi kita hanya harus bisa berteman dengan pasangan kita.

Kita harus dapat bicara, berbagi canda tawa, dan menikmati kebersamaan satu sama lain. Seiring waktu, gairah fisik akan senantisa menurun, tetapi apabila dilandasi persahabatan sejati niscaya akan bertahan selamanya.

8. Cinta sejati bertahan

Banyak hubungan kandas hanya karena adanya hal sepele yang sebenarnya bisa dikompromikan. Hubungan seperti itu sangatlah tidak dewasa, dan apa pun yang kita pikir saat itu mungkin bukanlah cinta.

Saat kita benar-benar jatuh cinta, masalah-masalah sepele hanyalah seperti kerikil-kerikil kecil yang ada di jalan.

Yakinlah tidak ada masalah yang tidak dapat diatasi. Selesaikan dengan bijak dan dengan kepala dingin, karena kebersamaan itu lebih penting daripada masalah-masalah kecil dan sepele yang terjadi.

9. Cinta Sejati Berkomitmen

Sudah menjadi sifat manusia untuk tertarik terhadap lawan jenis, dan itu merupakan naluri yang alamiah.

Terkadang kita merasa tiba-tiba tertarik sejenak jika ada seseorang yang menawan lewat di depan kita begitu saja. Jangan merasa bersalah dengan kondisi itu. Sepanjang kita tahu batasan maka niscaya tidak akan menghancurkan hubungan kita dengan pasangan kita.

Selama kita tetap berkomitmen pada pasangan kita, hubungan akan menjadi baik-baik saja. Saat kita benar-benar jatuh cinta, kita tentu tidak ingin bersama dengan orang lain.

Kita tentu tidak bisa membayangkan menghabiskan waktu kita tanpa kekasih atau pasangan kita.

baca juga: 5 Kunci Sukses Hubungan Jarak Jauh

10. Cinta Sejati adalah Mencintai Diri Kita

Jangan lupa bahwa kita perlu mencintai diri sendiri.

Mencintai diri sendiri itu penting, tetapi itu bukan sesuatu yang harus kita raih dan kemudian kita buang begitu saja saat sedang bersama pasangan kita.

Terlepas dari apa itu cinta sejati, kita harus tetap mencintai diri kita sendiri seumur hidup kita. Jika kita mulai tidak menyukai diri sendiri atau apapun yang sedang kita lakukan, maka perlu adanya sedikit penyesuaian agar kita tetap di jalur yang benar, untuk tetap setia pada pasangan kita dan tetap bisa mencintai diri kita sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *