5 hal menarik dari cewek yang hobi baca

Ternyata nggak semua cewek itu hobi baca buku. Padahal cewek yang hobi baca bisa cenderung lebih cerdas dan mempunyai daya imajinasi yang tinggi. Jadi apa sih menariknya cewek yang hobi membaca buku itu, simak ulasan berikut ini:

 

1. Karakter dan Prinsip Hidup Yang Kuat

Cewek yang hobi baca buku atau novel bisa jadi sangat paham dan sanggup menganalisa berbagai macam karakter manusia, mungkin lewat tokoh-tokoh dalam buku non-fiksi, atau karakter yang tersaji dalam buku fiksi. Mereka sanggup mengetahui bagaimana perspektif dan prinsip-prinsip yang dianut manusia. Hal tersebut menjadikannya “kaya” akan beragam sudut pandang dalam menghadapi dan menyelesaikan sebuah permasalahan. Sehingga kemudian memunculkan karakter dan prinsip yang senantiasa diikuti atau diambil suri tauladan sehingga menjadi falsafah atau pedoman hidup mereka.

2. Rasa empati yang tinggi

Membaca novel dan cerpen bisa membawa pembaca ikut larut ke dalam alur cerita yang diisajikan dan memberikan beragam sudut pandang yang luas kepada si pembaca. Situasi ini membuat pembaca memahami masing-masing karakter di dalam novel baik masalahnya maupun solusi untuk memcahkan masalah. Si Pembaca biasanya ikut terbawa perasaan yang diakibatkan oleh suatu peristiwa atau kejadian penting yang terjadi di dalam novel atau cerpen tersebut. Kesimpulannya bisa jadi mereka yang hobi membaca karya fiksi (novel dan cerpen) terindikasi cenderung memiliki rasa empati yang tinggi terhadap orang lain.

3. Berpikir kritis, imajinatif, daya ingat kuat dan bikin penasaran

Biasanya cewek tipe ini tergolong asik dan nyambung untuk ngobrol sekaligus bisa diajak bertukar pikiran untuk menyelesaikan berbagai macam problematika kehidupan. Mereka smart, kritis dan memiliki analisa yang mumpuni dikarenakan “kekayaan” imajinatif mereka berupa intuisi, point of view yang luas dan pengalaman memahami karakter yang kesemuanya berasal dari berbagai macam novel atau cerpen yang dibaca. Sehingga mereka bisa memberikan alternatif-laternatif tindakan yang solutif yang bisa memecahkan permasalahan.

Seseorang yang berdaya imajinasi tinggi senantiasa berusaha tampil semenarik mungkin. Selalu ada terobosan dan inovasi yang dihasilkan untuk menghindari kebosanan dan kejenuhan yang mungkin terjadi. Hobi membaca juga membuat ingatan seseorang menjadi tajam. Ia mudah mengingat hal-hal kecil yang biasanya sangat sepele untuk diingat, misalnya tanggal pernikahan, hari lahir anak, sesuatu yang disukai atau dibenci seseorang, dll.

hobi baca novel

Selain itu cewek yang hobi baca biasanya sulit untuk ditebak jalan pikirannya dan tentunya membuat kita penasaran. Mungkin bisa jadi mereka memposisikan dirinya seakan-akan menjadi karakter yang ada di dalam novel atau cerpen sehingga memberikan rasa penasaran bagi pembaca. Asal jangan kebanyakan “drama” aja sih, Well, tapi juga semoga dengan adanya sisi misterius mereka dalam berpikir,lebih menjalar ke hal-hal yang positif saja, jangan sampai ternyata menimbulkan kecenderungan adanya kelainan psikis, misalnya bipolar disorder dll.

4. Bukan Tipe Cewek “needy” alias mandiri

Buku bisa jadi menjadi alternatif layaknya seorang soulmate bagi mereka. Ketika lagi sendirian, dia nggak akan mati gaya bingung mau berbuat apa. Buku layaknya teman yang selalu ada mengisi pikiran mereka dengan imajinasi-imajinasi yang mungkin revolusioner dan kontradiktif dengan kenyataan. Di samping itu karakter-karakter di novel atau cerpen bisa jadi menginspirasi mereka untuk lebih mandiri dan tegar dalam menghadapi berbagai macam problematika kehidupan.

5. Bikin orang lain ikutan hobi baca, terutama cowok

Ngobrol sama cewek yang hobi baca memang mengasah pikiran dan membuat otak kamu jadi ikut “kerja”. Bahkan bisa saja hasil obrolan kalian membuat pandangan hidup kamu jadi tambah luas. Adanya perdebatan bisa menjadi bumbu-bumbu yang menciptakan adanya sinergitas dalam suatu percakapan  yang tetap dalam tataran positif.

Kalau kamu sudah merasakan serunya topik obrolan mereka dan mendalami apa yang ada di pikirannya, maka mau nggak mau, lama kelamaan kamu pun penasaran ingin mengalami sendiri asyiknya baca buku, novel atau cerpen. Dan pada akhirnya, kamu jadi ikut-ikutan hobi baca buku juga, setidak-tidaknya bisa menumbuhkan minat kamu untuk membaca secara rutin, entah apapun jenis buku yang hendak dibaca nantinya.

 

 

Simpan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*