Agar Produktivitas meningkat, coba 8 aplikasi ini

Waktu adalah uang. Artinya jika waktu yang terbuang, maka sebenarnya uang seakan-akan ikut terbuang juga. Maka, gunakanlah aplikasi ini untuk berhenti membuang waktu dan kembali ke jalur produktivitas Anda. Aplikasi ini akan mengurangi waktu yang dihabiskan melakukan hal-hal lain selain pekerjaan sekaligus merampingkan proses untuk menjadi lebih produktif. Anda akan memiliki akses kapan pun Anda membutuhkannya apabila menggunakannya pada smartphone dan PC sehingga Anda menghabiskan lebih sedikit waktu ketika ada tugas-tugas kecil yang menumpuk sepanjang hari.

1. Toggl

Aplikasi sederhana ini digunakan untuk pelacakan waktu. Yang perlu Anda lakukan adalah mengklik tombol untuk Toggl, dan timer akan dimulai. Ini adalah cara yang sangat sederhana namun efektif untuk melacak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sejumlah tugas. Aplikasi produktivitas ini juga akan memungkinkan Anda untuk melihat laporan mengenai waktu dan melihat berapa banyak waktu Anda investasikan pada proyek-proyek yang berbeda sepanjang hari, minggu, dan bulan.

2. Evernote

Aplikasi produktivitas ini mampu menyimpan catatan teks dan audio, pengaturan pengingat, mengunggah lampiran, dan mengatur foto dan semua hal ini dapat disinkronkan di semua perangkat mobile dan desktop. Ada fitur dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengutip halaman dari web dan menyimpannya untuk digunakan nanti. Aplikasi ini sangat cocok jika Anda secara teratur menggunakan multi-gadget.

3. Hootsuite

Aplikasi produktivitas ini memungkinkan pengguna untuk mengelola dan memantau semua aktivitas mereka di situs media sosial yang satu dashboard sederhana. Pengguna dapat menjadwalkan posting, memberikan tugas kepada anggota tim, mengukur kinerja, mengatur pengikut Twitter dan daftar, dan banyak lagi.

4. Google Drive

Seiring dengan Google Docs dan Spreadsheets, Google mendorong perbaikan dalam berbagi dan mengedit berbagai jenis file. Mereka yang tergabung dalam tim dapat chatting tentang proyek dan berbagi catatan dalam dokumen tertentu.

aplikasi produktivitas

5. IFTTT

Pada dasarnya, program ini memungkinkan Anda untuk membuat (atau menggunakan yang sudah ada) “resep” yang akan menghubungkan aplikasi dan layanan untuk bekerja sama untuk menyelesaikan tugas tertentu. Sebagai contoh, Anda dapat membuat resep IFTTT yang secara otomatis akan meng-upload foto Anda ke Instagram ke akun Google Drive Anda. Anda akan memiliki kemampuan untuk menciptakan integrasi yang rumit tanpa membutuhkan pengalaman pemrograman. penggunaan berjalan jalan di luar media yang hanya sosial. Anda dapat mengatur email otomatis yang akan dikirim jika ramalan cuaca tiba-tiba menunjukkan hujan, atau apa pun.

6. Google Alerts

Jika Anda pernah bertanya-tanya di mana perusahaan atau merek sedang disebutkan di internet, Google Alerts memiliki punggung Anda. Anda dapat menerima pemberitahuan instan bila jangka waktu tertentu Anda disebutkan di mana saja di internet. Hal ini membantu untuk menjaga upaya pemasaran sejalan serta memastikan bahwa Anda meraih link dari orang bisnis yang disebut.

7. Unroll.Me

Aplikasi produktivitas ini membantu untuk mengatur kotak masuk Anda dengan mengumpulkan semua newsletter pilihan Anda ke dalam bundel email tunggal yang dapat dibuka dan dibaca di kemudian hari. Ini membantu untuk menyembunyikan kekacaun email yang menyebalkan dan bisa daftar semua langganan email Anda. Program ini dilengkapi dengan tombol berhenti berlangganan sehingga Anda dapat dengan mudah menghapus diri sendiri dari daftar apapun.

8. StayFocused

Mungkin ini adalah alat produktivitas untuk mengakhiri semua alat produktivitas. StayFocused merupakan perpanjangan dibayar untuk Chrome yang akan membatasi jumlah waktu yang bisa Anda pakai untuk website yang dianggap sebagai pemboros waktu, seperti Facebook. Alat ini dapat benar-benar disesuaikan; memilih situs untuk memblokir, memilih halaman tertentu akan diblokir, dan berapa lama untuk memblokir mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*