Ebook: 7 ways to sharpen your mind you wish you knew

Kali saya akan membahas e-Book yang berjudul “7 ways to sharpen your mind you wish you knew” atau 7 cara untuk meningkatkan kinerja otak. Buku karangan Mark Snyder ini tidak terlalu tebal, yaitu sebanyak 66 halaman, tetapi cukup efektif dan efisien untuk menjelaskan beberapa cara meningkatkan kinerja otak kita.

Oke, langsung saja, buku ini menjelaskan 7 cara untuk meningkatkan kinerja otak yang terangkum sebagai berikut:

1. “Pondasi” tubuh

Ya “Pondasi” tubuh merupakan syarat yang paling penting untuk fungsi memori yang optimal memadai dan berlimpah oksigen ke otak. Memiliki kadar oksigen yang cukup dalam darah adalah cara utama tubuh dirancang untuk memberikan oksigen ke otak yang meningkatkan kemampuan memori.

2. Mengkonsumsi nutrisi dengan “Cerdas”

Apa ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan memori daripada melalui makanan bergizi yang kita makan untuk bertahan hidup. Ada banyak pilihan gizi dan menyenangkan dari alam untuk memilih untuk makan dan minum untuk perbaikan, membangun kembali, dan melindungi bagian dari apa yang membuat kita unik yaitu memori kita.

3. Alat atau Cara untuk Membantu Meningkatkan Memori

Para ilmuwan dulu percaya bahwa tidak mungkin bagi otak untuk meregenerasi atau tumbuh sel-sel otak baru setelah kehilangan sel karena kecelakaan, usia, penggunaan narkoba, dll. Tapi sekarang sedang dibuktikan bahwa ada beberapa cara untuk memberikan otak Anda alat perlu untuk menumbuhkan sel-sel baru untuk menggantikan yang hilang.

4. Menjadi Lebih Terorganisir

Alat dan metode yang terorganisir dapat membantu kita menghindari rasa frustasi ketika kita sedang kelupaan sesuatu. Jika Kita menjadi terorganisir, pikiran kita akan memiliki bahkan semua energi untuk bahan bakar memori kita untuk dapat dioptimalkan sehari-hari.

5. Cara Kerja Pikiran

Masalah memori besar atau kecil, sementara atau permanen, yang akhirnya dialami oleh semua orang pada satu waktu atau yang lain di dalam kehidupan, tetapi ada beberapa trik sederhana namun efektif untuk memberikan memori Anda dorongan selama waktu tersebut.

6. Kurangi Stres

Stres dampak memori baik secara fisik dan mental. Secara fisik, stres memunculkan pelepasan bahan kimia yang mengganggu berfungsinya memori. Mental, mengendalikan stres dan pikiran kita yang overload sehingga tidak dapat berpikir, tidak fokus dalam memproses informasi di yang ada.

7. Teknik Lanjutan

Jika perlu mengambil latihan memori ke tingkat yang jauh lebih tinggi untuk alasan tertentu, ada beberapa cara yang sangat menantang untuk melakukannya latihan yang mungkin tampak benar-benar sia-sia kelihatannya tetapi sebenarnya memegang nilai yang besar untuk meningkatkan fungsi memori kita di bawah permukaan.

Kesimpulan

kinerja otak

Teknik yang praktis sebenarnya selain harus sederhana untuk dipelahjari, tapi juga harus sederhana untuk diterapkan. Ketika teknik ini sudah menjadi kebiasaan, maka untuk mengahapal apapun menjadi lebih mudah dilakukan di dalam pikiran kita.

Perlu diingat bahwa tidak ada satu teknik yang “benar” atau “salah.” Kita mungkin menemukan bahwa salah satu teknik dapat bekerja lebih baik dibandingkan yang lain, dan beberapa teknik akan bekerja lebih baik dalam situasi tertentu daripada yang lain.

Terakhir, Pastikan untuk berlatih teknik. Berlatih menghafal setiap hari. Mencoba melihat di sekitar kita untuk informasi apa yang dapat kita hafalkan.

Bekerja di suatu profesi itu bagus tapi jangan lupa untuk bersenang-senang dengan pekerjaan kita juga.

Terima Kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*